Rabu, 01 Desember 2010

INDONESIA LUMAT MALAYSIA

Rajagopal: Kami Banyak Bikin Salah!
Kamis, 02 Desember 2010 | 09:48 WIB
Ferril Dennys
Pelatih Timnas Malaysia, K. Rajagopal
TERKAIT

* Riedl Tak Menyangka Bisa Menang Besar
* Gonzales: Golku untuk Suporter
* Main Gemilang, Irfan Dipuji Sang Pacar
* Lawan Indonesia, Malaysia Tanpa Beban
* Malaysia Kecewa dengan Permainan Timnas U-23 Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Malaysia K Rajagopal, menilai timnya banyak melakukan kesalahan yang berujung pada kekalahan telak 1-5 dari tuan rumah Indonesia pada babak penyisihan grup A Piala AFF, Rabu (1/12/2010) malam kemarin.

Kekecewaan Rajagopal cukup beralasan mengingat "Harimau Malaka" mampu unggul terlebih dulu lewat gol yang dicetak Norshahrul Idlan bin Talaha pada menit ke-18. Namun setelah itu, Malaysia tidak bisa berbuat banyak setelah gawang Malaysia diberondong lima gol.

"Padahal, kami memulai pertandingan dengan baik dan bahkan sempat mencuri satu gol. Namun, kami melakukan kesalahan dan terjadi gol balasan. Saya sangat tak pernah berpikir bisa kalah 1-5," jelas Rajagopal.

"Kami tidak fokus dalam bertahan. Sementara, Indonesia bermain tenang dalam menciptakan serangan. Pertandingan ini bukan gambaran sesungguhnya tim Malaysia. Kami akan bermain lebih baik dalam laga selanjutnya," lanjutnya.

Rajagopal menampik kekalahan timnya disebabkan banyak pemainnya yang cedera dan tekanan dari suporter Indonesia. "Pemain cedera tidak boleh dijadikan alasan. Atmosfer penonton tak berpengaruh. Tekanan yang dibuat penonton tak ada yang mengganggu karena kami menghormati satu sama lain," jawabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar